Cara Sembunyikan File Di Smartphone Android

Inilah cara paling mudah menyembunyikan file pada android tanpa aplikasi, dengan cara ini kita bisa menyembunyikan berbagai macam file apa saja seperti file video, image, foto gallery, musik dan lain-lain. Bahkan file-file tersebut tidak akan muncul pada video player, musik player dan juga image viewer atau image gallery.
Berikut langkah-langkahnya, silahkan dilakukan dengan teliti!!



1. Pilih menu Utama





2. Masuk ke file saya atau file manager.




3. Kemudian kamu cari file yang ingin disembunyikan.

Jika file yang ingin kamu sembunyikan sudah ketemu, sekarang langkah terakhir kamu tinggal ganti nama atau rename file tersebut!
Tambahkan satu "titik" pada awal nama file kemudian save/simpan.
Contoh: file yang ingin kamu sembunyikan dengan nama (Image), kamu tinggal rename nama file tersebut dengan menambahkan tanda "titik" pada awal nama file menjadi (.Image). kemudian save!


Sebelum di rename

Setelah di rename


Kamu juga bisa menyembunyikan file dalam satu folder dengan mengganti nama atau rename nama folder yang menyimpan file-file yang ingin kamu sembunyikan tersebut dengan cara yang sama, bedanya kalau tadi cuma mengganti nama file tapi sekarang mengganti nama folder, setelah di save maka semua file dalam folder tersebut secara otomatis akan di sembunyikan oleh system.


Langkah terakhir jangan lupa setting pada file saya sebagai berikut:



Pilih pengaturan


Beri centang pada kolom yang terdapat pada sebelah kanan pilihan "Tampilkan file yang tersembunyi" untuk menampilkan file-file yang tersembunyi.


Menampilkan file tersembunyi





Atau kamu ingin menyembunyikan file-file tersembunyi agar tidak ditampilkan di file saya dengan menghilangkan centang seperti dibawah ini



Menyembunyilan file pada file saya

Catatan: untuk me rename file yang tersembunyi, harap tampilkan file tersembunyi terlebih dahulu, untuk kemudian lamu rename dan sembunyikan kembali.

Demikian cara paling sederhana untuk sembunyikan file pada android! Terutama buat kalian pemakai android dan masih bingung cara menyembunyikan file pada hp kamu, terutama untuk foto, gambar atau video yang bersifat pribadi.

Tolong bagikan ke kawan-kawan fb twitter atau lainya... saya ucapkan terimakasih untuk kawan-kawan yang telah membagikan artikel ini. Terimakasih semoga bermanfaat.












0 Response to "Cara Sembunyikan File Di Smartphone Android"

Posting Komentar