Tips Mengatasi Smartphone Android Mati Total

Mengatasi Smartphone Android Mati Total
Mengatasi Android Mati Total


Android adalah sebuah sistem operasi (OS) hasil oprek-an dari MAC oleh Google yang saat ini sangat populer didunia smartphone, yang begitu banyak fitur, game dan aplikasi-aplikasinya yang cukup canggih yang ditawarkan oleh sistem operasi yang satu ini.
Hal tersebut yang membuat banyak vendor smartphone tertarik menggunakan system tersebut, namun dengan semakin banyaknya featur tersebut maka tak heran apabila terkadang smartphone Android tersebut semakin rentan terhadap kerusakkan.
Salah satunya yakni smartphone mengalami mati total, dan karena tidak mau mendapat resiko maka kebanyakan dari kita sering memilih untuk di service ke konter.
Sebenarnya jika kita jeli mau utak-atik sendiri, masalah tersebut bisa kita atasi atau kita perbaiki sendiri tanpa harus membawanya ke tukang servis.
Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi beberapa tips kepada kalian.
Disini ada 3 Cara bagaimana mengatasi smartphone Android yang mengalami mati total, Ok! berikut ini adalah ulasan lengkapnya:
1. Lepaskan seluruh perangkat yang terpasang pada smartphone kamu.
Seperti melepaskan kartu SIM, micro SD, baterai, dan komponen lainnya.
Kemudian biarkan dan tunggu beberapa saat, kira-kira 20 menit. Setelah itu pasang kembali semua perangkat yang tadi sudah dilepas dan nyalakan smartphone tersebut.
Apabila sudah bisa nyala, maka langsung saja kamu download untuk melakukan flashing.
Jika cara pertama tidak membawa hasil, maka kamu bisa lakukan cara yang kedua dibawah ini:


2. Hubungkan smartphone kamu ke komputer menggunakan kabel data (USB).
Lepaskan terlebih dahulu beberapa perangkat seperti pada langkah pertama yaitu lepaskan baterai, kartu SIM, dan juga micro SD.
Kemudian tekan tombol power, volume up, dan volume down secara bersamaan hingga terdengan suara ‘beep’ pada komputer kamu.
Jika tidak terdengar suara, maka tekan ketiga tombol tersebut agak lama minimal 1-3 menit. Selanjutnya pasang kembali baterainya. Jika sudah berhasil masih ke download untuk melakukan flashing.
Jika kedua cara tersebut tidak membawakan hasil, maka kamu bisa lakukan cara ketiga dibawah ini:

3. Gunakam software (One Click Unbrick)
Lakukan pada perangkat PC yang sudah ada program Java-nya.
Download software One Click Unbrick tersebut. Kemudian sambungkan smartphone menggunakan kabel USB ke komputer. Buka software One Click Unbrick Kemudian Klik ‘unsoft brick’ pada software tersebut, tunggulah beberapa saat hingga pesan error muncul dan pilihlah opsi ‘Resolution Center’.
Selanjutnya kamu Klik menu ‘extract current folder’ pada bagian folder heimdall. Selanjutnua kamu Copy file ‘one click loader’ dan ‘one click unbrick’ yang sudah didownload pada folder heimdall. Lalu Klik kanan pada software ‘one click loader’, dan pilih opsi ‘run as administrator’.
Klik menu ‘unsoft brick’, maka Pesan error akan muncul kembali dan biarkan saja, Kemudian Lakukan restart pada komputer, Selanjutnya Lepaskan kabel data atau USB tersebut, dan lepaskan juga kartu SIM, micro SD dan juga baterai.
Pasang kembali baterai. Masuk ke mode download dengan cara menekan tombol home+power+volume bawah.
Dan yang terakhir, lakukan flashing, apabila sudah berhasil.
Itulah 3 Cara mengatasi Smartphone Android yang mengalami mati total, sebenarnya cara tersebut bisa dilakukan jika permasalahannya terletak pada softwarenya. Tapi jika permasalahannya terletak pada hardwarenya, maka sebaiknya kamu bawa saja ke tukang service yang sudah ahli menangani hardware.
Demikian artikel saya kali ini semoga bermanfaat! Jangan lupa bantu share ke teman-teman kalian... Terimakasih

1 Response to "Tips Mengatasi Smartphone Android Mati Total"