12 MANFA'AT INTERNET DI INDONESIA



Fakta! Manfaat internet bagi pelaku bisnis online di indonesia. Tapi apakah Anda masih ragu mengenai bisnis online yang mampu mendukung usaha Anda? Untuk menghapus semua keraguan tersebut, Anda perlu mengetahui 12 fakta menarik mengenai marketing online yang telah kami kumpulkan di bawah ini:

     Beberapa orang sedang membaca Rahasia sukses internet marketing

01. Inilah 10 situs terbesar yang paling sering dikunjungi oleh pengguna internet di Indonesia, dari peringkat tertinggi adalah: Facebook, Google, Yahoo!, Youtube, Twitter, 4shared, Detik, Wikipedia, Google Plus dan Kaskus (sumber: The Jakarta Post). Anda bisa mulai memilih menyesuaikan situs-situs besar tersebut untuk media iklan produk dan layanan Anda.

02. Konten halaman website yang berada pada peringkat 10 besar di Google biasanya memuat lebih dari 2000 kata (sumber: QuickSprout). Dengan memperhitungkan fakta ini, Anda bisa mulai merancang konten halaman website (landing page) yang tepat agar bisa muncul di halaman pertama Google search.

03. Artikel yang dilengkapi gambar memiliki kemungkinan besar untuk terbaca 94% daripada artikel yang tanpa gambar (sumber: MDG Advertising). Jadi, usahakanlah melengkapi artikel Anda dengan gambar, selain menarik, gambar juga bisa memberi gamnaran atau ilustrasi tentang artikel Anda.

04. 67% konsumen mengatakan bahwa kualitas foto atau gambar produk yang ditawarkan sangat penting sebagai pertimbangan dalam memilih dan membeli produk (sumber: MDG Advertising).
Karena lebih dari separuh konsumen yang sangat memperhatikan kulitas gambar atau foto produk, maka siapkan foto produk anda dengan kualitas yang baik juga. Kalau perlu gunakan minimal Camera DSLR untuk menghasilkan kualitas foto yang terbaik, jangan mengandalkan camera mobile saja, usahakan foto dapat di download dan dengan resolusi yang tinggi minimal 1500px,  karena dengan demikian akan sangat memungkinkan bagi konsumen tertarik untuk membeli produk Anda.

05. Selain foto, Website yang dilengkapi dengan video mempunyai banyak kesempatan untuk berada pada peringkat halaman pertama pencarian Google (sumber: Wistia).
Perlu di ingat selain lebih menarik pengunjung datang ke website Anda, memasang video juga dapat meningkatkan kualitas website dan mendapat peringkat tinggi dalam halaman pencarian Google.

06. Kemungkinan blog akan memiliki 63% lebih besar untuk mempengaruhi konsumen melakukan pembelian dibandingkan dengan majalah (sumber: ContentPlus).
Ini adalah fakta yang sangat menarik. Selain lebih efisien dan lebih mudah di susun, ternyata blog memiliki pengaruh yang lebih tinggi mempengaruhi pemasaran daripada majalah.

07. Google AdWords mengalami perkembangan 22%  di sepanjang tahun 2013 (sumber: PerformInsider).
Fakta tersebut menunjukkan bahwa Google Adwords mempunyai masa depan yang cerah dan Anda harus mulai memikirkan kemungkinan untuk mengoptimalkan periklanan usaha Anda dengan memanfaatkan Google Adwords.

08. Pada tahun 2013 pengguna internet di Indonesia telah mencapai angka 71,19 juta, dan jumlah tersebut semakin meningkat di tahun 2014 (sumber: APJII).
Dari jumlah pengguna internet yang cukup besar ini sudah pasti memiliki potensi yang sangat besar untuk mendapatkan calon konsumen untuk usaha anda melalui jaringan internet.

09. 91% dari pengguna dewasa ini menggunakan media sosial secara reguler (sumber: Experian).
Statistik yang cukup besar ini membuktikan bahwa media sosial memiliki tingkat penetrasi yang tinggi pada pengguna usia dewasa. Oleh karena itu, beriklan melalui media sosial memiliki banyak kesempatan yang lebih besar untuk mendapat lebih banyak pelanggan, terutama konsumen usia dewasa.

10. Di Indonesia ada lebih dari 42 juta pengguna Facebook. (sumber: Terrapin). Jumlah ini sebanding kurang lebih 83% dari pengguna internet di Indonesia (sumber: Factbrowser). Ini adalah jumlah yang fantastis! Dengan pengguna Facebook yang cukup besar tersebut, Anda bisa memanfaatkan Facebook untuk menjual lebih banyak produk ke pasar Indonesia melalui periklanan yang telah disediakan oleh Facebook.

11. 20% dari pengguna Facebook membeli produk berdasarkan iklan dan komentar yang mereka temukan pada iklan di Facebook (sumber: Ipsos). Maka dari sekarang, mulailah merancang iklan di Facebook dengan tepat dan berkualitas, dan jaga kualitas produk Anda agar para knsumen mau memberikan testimoni atas produk Anda pada iklan yang Anda tampilkan di Facebook. Ini akan menarik calon pelanggan baru.

12. Hampir 2 juta per hari tweet yang ditulis oleh pengguna dari Indonesia. dan mayoritas mereka mengakses twitter melalui perangkat mobile (sumber: Terrapin). Melihat fakta yang luar biasa ini, apakah Anda tidak tertarik untuk memasarkan produk/barang Anda melalui media periklanam pada Twitter dan juga facebook?



Apakah anda masih meragukan bisnis online?
Apakah Anda masih ragu dengan menggunakan marketing online untuk mendukung usaha Anda? Tapi setelah anda mengetahui 12 fakta tersebut Pasti anda tidak ragu lagi. Anda bisa mulai menggunakan marketing online untuk meningkatkan kesuksesan Anda mulai saat ini juga. Jika Anda merasa kesulitan dalam menjalankan bisnis online atau marketing online, silakan anda kunjungi halaman Halaman ini untuk mendapatkan panduan dan video-video tutorial secara gratis untuk anda unduh sebagai pembelajaran, tentunya bukan cuma sekedar pasang iklan di status facebook atau media sosial lainya saja, tapi disini anda akan minta langsung dari pihak google dan bos Facebook, silahkan kunjungi Disini anda akan dipandu secara langsung oleh pakar marketer handal indonesia secara online, dan bukan cuma itu saja tapi anda juga akan mendapat tips-tips strategi jitu menjalankan bisnis online maupun offline, dari "nol" sampai anda benar-benar paham dan mampu menjalankan bisnis online sensiri.


Selamat dan sukses untuk teman-teman online sekalian.




0 Response to "12 MANFA'AT INTERNET DI INDONESIA"

Posting Komentar