Seremm!!! Taukah kamu Makhluk Yang Hidup di Wajah Kita??

Pernahkah kamu menyadari bahwa ada makhluk yang mengerikan yang hidup di wajah kamu?? secara kasat mata makhluk itu tidak bisa dilihat, karena memang ukuranya yang sangat kecil.

Kamu tidak perlu kaget ketika mengetahuinya karena di setiap bagian tubuh manusia di huni oleh makhluk-makhluk kecil yang berukuran ekstra microskopik. Tidak terkecuali adalah pada wajah kamu yang mungkin kamu kagumi itu. Ya, disitu ada makhluk yang mengerikan yang hidup di wajah kita, mau tahu seperti apa makhluk tersebut?




(Demodex Folliculorum)


Demodex Folliculorum


Seperti yang di lansir Medicine.academic.ru wajah manusia di huni oleh makhluk kecil dan menjadi inang di wajah, yaitu kutu yang bernama Demodex folliculorum dan Demodex brevis. Demodex folliculorum merupakan kutu yang berdiam di folikel rambut, sedangkan kutu Demodex brevis hidup di kelenjar yang sangat berdekatan dengan folikel rambut. Untuk sebagian besar dari kutu-kutu ini di temukan di wajah, juga ada di hidung, alis dan bulu mata.



demodex

Demodex



Semakin tua umur kita maka semakin banyak jenis kutu ini yang akan berkembang biak di wajah. Menurut seorang ahli serangga bahwa penyebaran kutu ini dipercaya karena adanya kontak jarak dekat antara orang dengan orang lainnya.

Makhluk ini akan menghabiskan siklus hidupnya hanya di dalam folikel rambut termasuk dari lahir hingga mati di wajah kita. Perlu kamu tahu bahwa makhluk ini sangat takut dengan cahaya oleh karena itu mereka bergerak ketika wajah kita tidak terkena sinar cahaya secara langsung. Pergerekannya pun begitu lambat, yaitu cuma 1cm per jam.

Apakah dengan adanya makhluk ini dapat menyebabkan penyakit? Jangan kuatir! Untuk sementara belum ada bukti yang menunjukan bahwa keberadaan makhluk ini dapat menimbulkan penyakit walaupun ada yang menyebutkan bahwa makhluk ini ada kaitannya dengan penyimpangan kulit. Kebalikan dari itu, dengan adanya 2000 jenis kutu wajah di wajah kamu menunjukan bahwa wajah kamu sehat.

Bagaimana menurut anda...? Silahkan bagikan ke teman-temanmu jika kamu rasa bermanfa'at

0 Response to "Seremm!!! Taukah kamu Makhluk Yang Hidup di Wajah Kita??"

Posting Komentar