Mengapa Hubungan Intim Begitu Menyakitkan Bagi Wanita



Sex merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan karena kegiatan ini menjadi salah satu kunci keharmonisan rumah tangga antara suami-istri. Kalau pria bisa dengan mudah menikmati seks, beda halnya dengan wanita yang tak jarang tidak dapat menikmati hubungan seks, sebab di karenakan munculnya rasa sakit saat penetrasi. Penyebabnya bisa karena kesehatan organ intim yang sifatnya sementara sampai munculnya gangguan ginekologi.

Kurang lebih 12% sampai 16% wanita dikabarkan dengan cara konsisten seks menyakitkan serta tidak sedikit yang mengalami sakit periodik, kata ob-gyn serta penulis Healing Painful Sex, Deborah Coady, MD, seperti yang dilansir oleh laman Glamour,



Inilah beberapa alasan mengapa seks terasa begitu menyakitkan bagi kaum wanita:



1. Kurangnya pelumasan.

Mlakukan hubungan tanpa gairah bisa menyakitkan bagi wanita, seperti Jaringan tak membesar, tak dilumasi dan belum siap sama sekali, jadi itu adalah masalah bagi banyak perempuan muda.

Cara menanggulanginya adalah? Menghabiskan lebih banyak waktu pada saat bermain serta mengambil berbagai pelumas (pastikan untuk memilih formula berbasis air tanpa minyak apabila Kamu memakai alat kontrasepsi seperti kondom).


2. Anda menggunakan produk perawatan baru pribadi.

Alasan lain penyebab nyeri saat bercinta adalah merupakan penerapan segala macam bahan kimia yang tidak sedikit dipakai perempuan. Ini tergolong krim, douche serta sabun yang bisa menimbulkan kekeringan serta iritasi atau lebih buruk lagi, reaksi alergi.


3. Karena infeksi.
sakit perut

Infeksi ragi dan infeksi saluran kemih bisa menyebabkan seks terasa tidak nyaman. Memang hal-hal seperti ini umumnya bisa diobati sendiri tapi mereka bisa diperburuk berdasarkan jenis kelamin. Dokter Anda mungkin akan menyarankan Anda untuk melupakan seks sementara Anda sedang dirawat karena infeksi.


4. Karena sembelit atau kembung.

Kedua masalah ini bisa menyebabkan nyeri panggul saat melakukan hubungan seks.

Dan berikut adalah beberapa alasan Anda mungkin merasa nyeri konsisten saat berhubungan seks

A. Anda mungkin memiliki kondisi yang disebut vestibulodynia.

Vestibulodynia adalah gangguan inflamasi atau proses yang terjadi dalam jaringan pada pembukaan vagina dan 80% nyeri seksual konsisten terjadi pada wanita premenopause yang disebabkan karena kondisi ini. Hal ini bisa terjadi ketika area sensitif diprovokasi dengan cara apapun. Jika Anda mengalami nyeri pada pembukaan vag1na secara teratur, lebih baik Anda segera diperiksa untuk mendapatkan perawatan.

B. Otot panggul terlalu aktif atau kejang.

Otot-otot vagina mungkin tegang karena vestibulodynia tapi juga bisa menjadi tanda kondisi yang lebih serius seperti interstitial cystitis atau sindrom kandung kemih yang menyakitkan. Otot-otot menjadi diperpendek atau terlalu aktif karena bereaksi terhadap masalah lain dalam tubuh Anda.





Sumber:http://www.jpnn.com/

0 Response to "Mengapa Hubungan Intim Begitu Menyakitkan Bagi Wanita"

Posting Komentar